Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Project Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Mendapatkan Agunan Permodalan Rp. 9,89 Triliun

 





Pembangunan Tol Solo Yogyakarta Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo yang sedang ditangani oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) sudah memperoleh agunan permodalan lewat credit sindikasi yang dikasih ke  Badan pengurus, yaitu PT Jogja Solo Marga Makmur - PT JMM. 

Baca Juga : Mahasiswa Doctoral Yang JugaSangat Sibuk Memberikan Trik Tercepat Menyelesaikan Disertasi Ilmu Fisika 

Baca Juga : Cara Mahasiswa Ini Menyelesaikan Disertasi Biosains Hewan Dengan Cepat 

Baca Juga : Meskipun Sibuk, Mahasiswa Ini Bisa Juga Menyelesaikan Disertasi Komunikasi Pembangunannya Dengan Lebih Cepat.

PT JMM sebagai badan usaha pengurus jalan tol itu, sudah mendapat sarana credit sindikasi sebesar Rp9,89 triliun. Sarana credit sindikasi ini disokong oleh para kreditur sindikasi, yang terdiri dari Bank Mandiri BNI, BRI, dan BCA sebagai Joint Mandated Lead Arranger dan Bookrunner - JMLAB, bersama dengan instansi pendanaan infrastruktur PT Fasilitas Multi Infrasturktur (Persero) - SMI, dan 9 Perbankan yang lain. 

Permodalan dari credit sindikasi ini akan dipakai untuk permodalan penerapan pembangunan tahapan I sejauh 49,25 km. Jalan tol ini, nanti akan menyambungkan dua propinsi di antara Jawa tengah dan Yogyakarta. Pada tahapan I pembangunan jalan tol ini, terbagi dalam Seksi 1.1 Kartasura-Klaten sepanjang 22,3 km, Seksi 1.2 Klaten-Purwomartani 20,08 km, selanjutnya ditambahkan beberapa dari Seksi 2.1 Purwomartani-Maguwoharjo sejauh 3,63 km dan beberapa dari Seksi 2.2 Trihanggo-Junction Sleman 3,25 km. ADHI bekerja dalam melakukan tugas project konstruksi pada Seksi 1.1 dan Seksi 2.2, dengan perkembangan pada Seksi 1.1 sudah capai 45,9%. Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo mempunyai keseluruhan panjang sepanjang 96,57. 

Batas ini sebagai sisi dari jaringan jalan tol yang ada di daerah Segitiga Emas Joglosemar - Yogyakarta-Solo-Semarang, dan sebagai salah satunya dari Project Vital Nasional - PSN. Jalan tol ini akan tersambung dengan jaringan Jalan Tol Transjawa yang lain, satu diantaranya adalah Tol Yogyakarta-Bawen yang ditangani oleh ADHI. Peranan dari kawasan Joglosemar bisa menjadi makin bertambah di pulau Jawa, searah dengan tersambungnya batas jalan tol yang kini sedang dibuat. Teritori Joglosemar sebagai penunjang kemajuan ekonomi, industri, sampai pariwisata di tengah-tengah Pulau Jawa. Entus Asnawi sebagai Direktur Utama ADHI menjelaskan, kerjasama yang sudah dilakukan di antara ADHI, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., dan lembaga yang lain, mempunyai tujuan untuk melahirkan infrastruktur jalan tol yang aman, nyaman, dan memprioritaskan keselamatan. 

"Pada prosesnya, pembangunan ini demikian menantang. Maka dari itu, kami memiliki komitmen meningkatkan kapabilitas untuk hasilkan pengembangan dalam hadapi rintangan yang cukup susah", tutur Entus, lewat info yang diterima, Selasa (27/12). Jalan tol ini diharap akan memberi keringanan aksesbilitas untuk memudahkan akses transportasi dan distribusi warga, sampai dorongan lahirnya kekuatan ekonomi dan industri yang sanggup tingkatkan kesejahteraan warga. (OL-12) 


Posting Komentar untuk "Project Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo Mendapatkan Agunan Permodalan Rp. 9,89 Triliun"